Informasi

IMG-BLOG
21 Sep, 2019

Peringati Dies Natalis ke 35, Universitas Terbuka Banjarmasin Gelar UT Got Talent

Achmad Maudhody | 21 September 2019

Peringati Dies Natalis ke 35 Universita Terbuka (UT), UT Banjarmasin Gelar UT Got Talent di Atrium Duta Mall Banjarmasin, Sabtu (21/9/2019).



UT Got Talent dibuka oleh Gubernur Kalsel diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemprov Kalsel, Heriansyah bersama Asisten III Sekretariat Umum Pemko Banjarmasin A Noor Djaya dan Direktur UT Banjarmasin, Edward Zubir.



Sesuai konsep kegiatan sebagai ajang pencarian bakat, sederet penampilan dari anak-anak SMA dan SMK sederajat di Kalsel dikompetisikan di acara yang akan berlangsung hingga Minggu (22/9/2019) ini.



Dimana masing-masing peserta dibagi menjadi beberapa kategori kompetisi mulai dari kompetisi marching band, kompetisi teater, kompetisi menari dan banyak lagi.



Kompetisi dibuka dengan penampilan peserta marching band dari beberapa sekolah di Kalsel.



Penampilan atraktif anak-anak murid SMA dan SMK sederajat juga sempat menarik perhatian para pengunjung Duta Mall Banjarmasin.



Menurut Direktur UT Banjarmasin, Edward Zubir, selain untuk mendukung perkembangan bakat, kegiatan kali ini juga digelar sebagai ajang memperkenalkan UT kepada masyarakat secara lebih luas khususnya kepada murid SMA, SMK sederajat yang ingin lanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi.



Sudah berdiri selama 35 tahun, UT terus berkembang dan miliki 40 program studi (Prodi) dari empat Fakultasnya yaitu Fakultas Sains dan Teknologi, Ekonomi, Keguruan dan Pendidikan serta Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Politik.



Selain program Diploma, S1 dan S2, tahun ini UT juga akan luncurkan program pendidikan S3 nya.



Hebatnya, program-program tersebut juga sudah didukung dengan konsep classroom less dan full online dimana seluruh layanan inti bagi para mahasiswa-mahasiswinya bisa dilakukan secara daring.



Mulai dari pendaftaran, perkuliahan, penugasan hingga bahkan ujian bisa dilakukan dimanapun selama ada akses internet.



Menurut Edward hal ini memang menjadi fokus UT seperti tema yang diangkat pada Dies Natalis kali ini yaitu Mengukuhkan Konektifitas di Era Siber sebagai bentuk inovasi UT di era Revolusi 4.0 saat ini.



Andalkan sistem perkuliahan terbuka jarak jauh, UT terus berupaya hilangkan batas daerah bahkan negara untuk masyarakat bisa mengenyam pendidikan tinggi.



"Kelas kami ada dimana saja dari Sabang sampai Merauke, bahkan juga sudah ada di 39 negara di Dunia," kata Edward.



Menjaga kualitas pendidikannya, Edward juga nyatakan UT terus dan rutin mendapatkan penilaian dan evaluasi dari berbagai lembaga otorisasi standar pendidikan baik dari dalam maupun luar negeri.



Menurut Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemprov Kalsel, Heriansyah, eksistensi UT hingga 35 tahun dan didukung kapasitasnya sebagai Universitas Siber tentu mendukung perluasan akses pendidikan tinggi di seluruh Indonesia termasuk di Kalsel.



"Kami apresiasi apa yang telah diupayakan UT selama ini dan di usia 35 tahun artinya semakin matang dukung pendidikan di Indonesia," kata Heriansyah.