Informasi

IMG-BLOG
13 Okt, 2019

PKBJJ Universitas Terbuka Banjarmasin Sesi Terakhir 2019.2

Normiati Z | 13 Oktober 2019

PKBJJ (Pelatihan Kegiatan Belajar Jarak Jauh) adalah suatu kegiatan yang dilaksanakan oleh UT dalam rangka mengedukasi mahasiswa baru agar dapat menyiapkan diri dan belajar dengan sistem belajar jarak jauh di UT. 
Mahasiswa baru untuk masa registrasi semester ini yaitu 2019.2  yang diterima UT Banjarmasin adalah sebanyak 1.307 mahasiswa.


Hari ini, Minggu (13 Oktober 2019) UT Banjarmasin kembali menyelenggarakan kegiatan tersebut untuk sesi terakhir pada 2019.2 ini yang dihadiri 124 Mahasiswa dari Barito Kuala, Tanah Bumbu, dan lain-lain. Acara ini dilaksanakan di Kantor UT Banjarmasin di Jl. Sultan Adam No. 128 pada pukul 08.00 - selesai. 


Pembukaan kegiatan ini dilakukan oleh Direktur UT Banjarmasin, Ir. Edward Zubir,  MM. dan juga dihadiri oleh Manajer Keuangan & Umum,  Agung Budoyo,  S.Kom,  dan Manajer Registrasi & Asesmen, Yuli Triana, SE, MM beserta staff UT Banjarmasin. 


Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa mampu belajar dan beradaptasi dengan cara belajar yang sesuai dengan sistem UT yang  mengharapkan mahasiswa menerapkan cara belajar mandiri dan efektif. Oleh karena itu pada PKBJJ ini mahasiswa dibekali dengan materi tekait Cara Membuat Rencana Belajar, Cara Tepat Membaca & Merekam Hasil Baca, Kiat Sukses Mengikuti Tutorial Online, Cara Tepat Mempersiapakan Diri Menghadapi UAS, dan Cara Mengakses UT Online.


Mahasiswa Antusias memberikan tanggapan yang positif pada kegiatan ini dan kegiatan berlangsung dengan antusias dimana para mahasiswa praktik secara langsung berkelompok untuk mengerjakan lembar kerja dari Instruktur.