Selamat datang di web Universitas Terbuka Banjarmasin
× BERANDA TENTANG UT BANJARMASIN PROFIL UT BANJARMASIN Profil Pimpinan UT Banjarmasin Profil Tenaga Akademik UT Banjarmasin Profil Tenaga Administrasi UT Banjarmasin Sejarah Visi & Misi Rencana Strategis Struktur Organisasi UT Banjarmasin Dalam Angka Mitra UT Banjarmasin SISTEM PENDIDIKAN Registrasi Pembelajaran Evaluasi Hasil Belajar Kelulusan JAMINAN KUALITAS Akreditasi BAN-PT Sertifikat ISO Sertifikat Kualitas ICDE BIAYA PENDIDIKAN KATALOG FORMULIR LAYANAN INFORMASI PENELITIAN & ABDIMAS PUSAT KARIR ALUMNI CONTACT CENTER AKADEMIK FKIP FMIPA FEKON FHISIP PASCASARJANA PROGRAM SERTIFIKAT UT ONLINE KALENDER AKADEMIK LAYANAN BELAJAR ONLINE Perpustakaan Digital Tutorial Online Praktikum-Drylab Latihan Mandiri SUAKA UT Guru Pintar Online Pengayaan Mata Kuliah MOOCS UT-Radio UT-TV REGISTRASI ONLINE UPLOAD KARYA ILMIAH TOKO BUKU ONLINE NILAI MATA KULIAH VERIFIKASI IJAZAH LAMAN TUTOR TTM

Universitas Terbuka Banjarmasin Wisuda 610 Sarjana

Universitas Terbuka Banjarmasin Wisuda 610 Sarjana

Universitas Terbuka (UT) Banjarmasin kembali menggelar Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) tahun 2018.

Kegiatan ini bertempat di Calamus Ballroom, Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Selasa (7/8/2018) pagi.

Sebanyak 610 wisudawan dan wisudawati turut memadati Calamus Ballroom di lantai 1.

UPI kali ini dihadiri oleh Rektor Universitas Terbuka yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan, Aminuddin Zuhairi, PhD, para Kepala Dinas Pendidikan, Pengurus Pokjar se-Kabupaten/Kota Wilayah Kalimantan Selatan, Mitra Universitas Terbuka, dan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UT Banjarmasin.

Pelaksanaan UPI, UT Banjarmasin kali ini mengangkat tema Transformasi Universitas Terbuka Sebagai Cyber University Untuk Mempercepat Peningkatan SDM di Kalimantan Selatan.

Tema ini sengaja diangkat karena UT Banjarmasin menerapkan sistem belajar jarak jauh.

Keberhasilan ini menunjukkan bahwa para lulusan UT disiplin, kreatif, dan kritis dalam belajar karena dalam belajar jarak jauh dituntut ketiga kriteria tersebut.

"Dan semoga para lulusan bangga sebagai alumni UT dan jangan pernah berhenti belajar," ujar Aminuddin Zuhairi.

Para lulusan yang umumnya adalah guru merupakan aset negara, untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Karena itu, Universitas Terbuka (UT) mengharapkan para guru lulusan UT meningkatkan kualitas pembelajaran dengan menerapkan teknologi sesuai dengan tuntunan zaman.

Dimana saat ini dunia sudah memasuki era revolusi industri 4.0. Pada kesempatan yang sama disampaikan pula tiga lulusan terbaik Universitas Terbuka Banjarmasin. Di antaranya yaitu lulusan terbaik 1 Maymonasari, dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah dengan IPK 3,72. Lulusan terbaik 2, Risna Hayati asal Kabupaten Hulu Sungai Utara, dengan IPK 3,45. Dan lulusan terbaik 3 yang diterima langsung oleh dua orang, yaitu Apdian dan Tsamratul Jannah dengan IPK 3,44.

Kepala UT Banjarmasin, Ir Edward Zubir, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati.

Dirinya menekankan pentingnya lulusan UT Banjarmasin untuk menjadi agen perubahan dan filter pada setiap sendi kehidupan.

Karena saat ini tatanan sosial masyarakat berada di tengah kompetisi Global yang semakin ketat.

Sebelum mengakhiri kata sambutannya, dirinya juga memberikan apresiasi yang tinggi dan menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada Mitra UT Banjarmasin, khususnya Mitra UPBJJ-UT Banjarmasin.

Karena atas dukungannya Universitas Terbuka tetap eksis di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Kalimantan Selatan.

Rektor UT yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Komunikasi dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada para lulusan atas keberhasilannya meraih kualifikasi akademik.