Selamat datang di web Universitas Terbuka Banjarmasin
× BERANDA TENTANG UT BANJARMASIN PROFIL UT BANJARMASIN Profil Pimpinan UT Banjarmasin Profil Tenaga Akademik UT Banjarmasin Profil Tenaga Administrasi UT Banjarmasin Sejarah Visi & Misi Rencana Strategis Struktur Organisasi UT Banjarmasin Dalam Angka Mitra UT Banjarmasin SISTEM PENDIDIKAN Registrasi Pembelajaran Evaluasi Hasil Belajar Kelulusan JAMINAN KUALITAS Akreditasi BAN-PT Sertifikat ISO Sertifikat Kualitas ICDE BIAYA PENDIDIKAN KATALOG FORMULIR LAYANAN INFORMASI PENELITIAN & ABDIMAS PUSAT KARIR ALUMNI CONTACT CENTER AKADEMIK FKIP FMIPA FEKON FHISIP PASCASARJANA PROGRAM SERTIFIKAT UT ONLINE KALENDER AKADEMIK LAYANAN BELAJAR ONLINE Perpustakaan Digital Tutorial Online Praktikum-Drylab Latihan Mandiri SUAKA UT Guru Pintar Online Pengayaan Mata Kuliah MOOCS UT-Radio UT-TV REGISTRASI ONLINE UPLOAD KARYA ILMIAH TOKO BUKU ONLINE NILAI MATA KULIAH VERIFIKASI IJAZAH LAMAN TUTOR TTM

Universitas Terbuka Banjarmasin Gelar Seminar Tentang Pendidikan

Universitas Terbuka Banjarmasin Gelar Seminar Tentang Pendidikan

Universitas Terbuka (UT) Banjarmasin kembali menggelar seminar akademik dalam rangka kegiatan Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) tahun 2018. Kegiatan ini bertempat di Calamus Ballroom Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Senin (6/8/2018) siang.

Sebanyak 304 peserta seminar yang merupakan calon wisudawan dan wisudawati memadati ruang Calamus Ballroom Lantai 1 sejak pagi.
Seminar pendidikan kali ini dihadiri oleh Kepala Universitas Terbuka Banjarmasin, Ir Edward Zubir, MM, seluruh staf Universitas Terbuka Banjarmasin, dan Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) yang diwakili oleh sekretaris pengurus IKA, Marlina Wati, SPd, MM.

Kegiatan seminar ini mengangkat tema tentang Kebijakan Pendidikan Untuk Peningkatkan Sumber Daya Manusia di Provinsi Kalimantan Selatan.

Menghadirkan narasumber dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Yusuf Effendi, MAp.

Tema ini sengaja diangkat karena persentasi lulusan dari Universitas Terbuka mayoritas dari fakultas keguruan. Dan sangat berkaitan dengan visi Disdikbud Provinsi Kalimantan Selatan yaitu terwujudnya layanan pendidikan dan kebudayaan yang bermutu dan berkeadilan menuju SDM yang cerdas, mandiri, berkarakter, dan berdaya saing.

Juga memiliki misi diantaranya perluasan dan pemerataan akses pendidikan, mengoptimalkan tata kelola akuntabilitas, penyelenggaraan pendidikan, dan pengembangan infrastruktur.

Pada saat itu juga diadakan penyerahan alumni Universitas Terbuka kepada pengurus IKA UT.