Skip to main content
x

S2 Manajemen, Bidang Minat Manajemen Pemasaran

Teacher
Category
Level begin

Setelah menyelesaikan pendidikan, mahasiswa S2 Magister Manajemen Bidang Minat Pemasaran memiliki kemampuan sebagai berikut.

Kemampuan Kerja

  1. Mengidentifikasi masalah-masalah pengelolaan pemasaran pada tingkat operasional dan pengambil keputusan serta membuat alternatif keputusan berdasarkan prinsip manajemen pemasaran.
  2. Menyusun perencanaan pemasaran berdasarkan fungsi manajemen pemasaran dan melaksanakan fungsi pengelolaan pemasaran sesuai dengan standar manajemen.
  3. Mampu menyusun strategi pengelolaan pemasaran bisnis maupun instansi publik yang memanfaatkan peluang internal dan eksternal, dan tuntutan perubahan masyarakat global.
  4. Mengambil keputusan manajerial dalam bidang pemasaran, melaksanakan dan mengelola implikasi dari keputusan tersebut pada organisasi.
  5. Memberikan kontribusi pada pemecahan masalah-masalah pemasaran dan pengembangan pengetahuan manajemen pemasaran berdasarkan hasil penelitian.
  6. Berkomunikasi dengan efektif lintas lini dan sektor berdasarkan prinsip pemberdayaan dan keselarasan kerja untuk mengusahakan efektivitas organisasi.
  7. Mampu menggunakan teknologi informasi dan komunikasi untuk pengembangan profesional di bidang pemasaran.

Penguasaan Pengetahuan

  1. Menguasai konsep dan prinsip manajemen pemasaran dan peran pemasaran dalam mendukung strategi pengembangan.
  2. Menguasai pengetahuan tentang sistem informasi organisasi manajemen dalam kaitan dengan pengembangan bisnis.
  3. Menguasai berbagai metode untuk menganalisis kasus pemasaran.
  4. Menguasai pengetahuan tentang fungsi manajemen pemasaran serta dapat mengaplikasikan strategi pemasaran dalam rangka pengembangan organisasi.
  5. Menguasai pengetahuan tentang komunikasi dan teknologi informasi untuk pengembangan bisnis.
  6. Menguasai berbagai metode penelitian untuk melakukan kajian empirik dalam manajemen pemasaran.

Struktur kurikulum Program Magister Manajemen bidang minat Manajemen Pemasaran sebagai berikut.

Program MM Online menawarkan program Manajemen Pemasaran, kurikulum program ini sama dengan kurikulum program MM reguler bidang minat Manajemen Pemasaran. Namun dalam proses pembelajarannya, sepenuhnya dilakukan secara online. Mahasiswa program MM Online akan mengerjakan tugas-tugas dan berkomunikasi secara online dengan tutor lebih intensif dibandingkan mahasiswa pada Program MM reguler. Dengan demikian, calon mahasiswa program MM Online harus memiliki literasi digital dan akses terhadap internet. Struktur kurikulum Program Magister Manajemen Online Bidang Minat Manajemen Pemasaran sebagai berikut.

Lessons