Visi

Menjadi Program Doktor Ilmu Manajemen unggulan melalui sistem pembelajaran jarak jauh yang berkualitas dunia.

Misi

Tujuan

Tujuan penyelenggaraan Program Doktor Ilmu Manajemen (DIM) adalah menyiapkan mahasiswa agar mempunyai kualitas akademik dan intelektual yang baik dalam bidang manajemen sehingga dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, berwawasan luas serta mampu menciptakan inovasi dalam menjawab tantangan persaingan global yang semakin tajam.

Profil Lulusan

Lulusan DIM diharapkan mampu mengembangkan konsep manajemen dalam lingkup kewirausahaan di era digital. Lulusan DIM diharapkan memiliki profil sebagai seorang:

Capaian Pembelajaran

a. Aspek Sikap

b. Aspek Pengetahuan

c. Aspek Keterampilan Umum

d. Aspek Keterampilan Khusus

Kurikulum Program DIM

Struktur kurikulum Program Doktor Ilmu Manajemen (DIM) sebagai berikut.

NoKode & Nama Mata KuliahWaktu UjianKode & Nama Bahan Ajar yang DigunakanSemester/ SKS
Program Matrikulasi Mata Kuliah**
EKMA5101 Perilaku Organisasi l.1EKMA5101 Perilaku Organisasi (Edisi 2♦ atau Edisi 3♦♦ )0/ 0
Pilih salah satu:
EKMA5205 Manajemen Keuangan lll.1EKMA5205 Manajemen Keuangan (Edisi 2♦ atau Edisi 3♦♦ )0/ 0
EKMA5206 Manajemen Pemasaranlll.2EKMA5206 Manajemen Pemasaran (Edisi 2♦ atau Edisi 3♦♦ ) 0/ 0
EKMA5207 Manajemen SDMlV.2EKMA5207 Manajemen Sumber Daya Manusia (Edisi 2♦ atau Edisi 3♦♦ )0/ 0
1EKMA6101 Filsafat Ilmull.3*EKMA6101 Filsafat Ilmu (Edisi 1♦ atau Edisi 2♦♦ )1/ 3
2EKMA6102 Metodologi Penelitianl.2*EKMA6102 Metodologi Penelitian (Edisi 1♦ atau Edisi 2♦♦ 1/ 3
3EKMA6103 Kewirausahaan Strategisl.4*EKMA6103 Kewirausahaan Strategis (Edisi 1 ♦ atau Edisi 2 ♦ ♦ ) 1/ 3
PEMINATAN (Pilih Salah Satu)
Peminatan MSDM *
4EKMA6104 MSDM Strategik ll.1*EKMA610 4 MSDM Strategik (Edisi 1)2/ 3
5EKMA610 5 MSDM Lintas Budayall.2*EKMA610 5 MSDM Lintas Budaya (Edisi 1)2/ 3
Peminatan Keuangan *
4EKMA610 6 Manajemen Keuangan Strategik ll.1*EKMA610 6 Manajemen Keuangan Strategik (Edisi 1 ♦ atau Edisi 2 ♦ ♦ ) 2/ 3
5EKMA610 7 Manajemen Keuangan Internasional dan Treasuryll.2*EKMA610 7 Manajemen Keuangan Internasional dan Treasury (Edisi 1 ♦ atau Edisi 2 ♦ ♦ )2/ 3
Peminatan Pemasaran *
4EKMA610 8 Manajemen Pemasaran Strate gikEKMA610 8 Manajemen Pemasaran Strate gikll.1*EKMA610 8 Manajemen Pemasaran Strategik (Edisi 1)2/ 3
5EKMA610 9 Manajemen Pemasaran Digital dan Perilaku Konsumenll.2*EKMA610 9 Manajemen Pemasaran Digital dan Perilaku Konsumen (Edisi 1)2/ 3
Peminatan (Pilih Salah Satu)
6EKMA 6 210 Prelim99PTAP6201 Panduan Prelim Program Doktor3/ 0
7EKMA6 2 1 1 Studi Literatur MSDM99EKMA6211 Studi Literatur MSDM (Edisi 1)3/ 3
8EKMA6 2 1 2 Studi Literatur Manajemen Keuangan99EKMA6 212 Studi Literatur Manajemen Keuangan (Edisi 1 ♦ atau Edisi 2 ♦ ♦ )3/ 3
9EKMA6 2 1 3 Studi Literatur Manajemen Pemasaran99EKMA6 213 Studi Literatur Manajemen Pemasaran (Edisi 1 ♦ atau Edisi 2 ♦ ♦ )3/ 3
10EKMA6214 Analisis dan Interpretasi Datall.2*EKMA6214 Analisis Dan Interpretasi Data Riset (Edisi 1)3/ 3
11EKMA6215 Seminar Proposal Penelitian TAPD 99PTAP6400 Panduan Tugas Akhir Program Doktor (TAPD)4/ 6
12EKMA6316 Penelitian dan Penulisan TAPD 99PTAP6400∞ Panduan Tugas Akhir Program Doktor (TAPD)5/ 6
13EKMA6317 Publikasi Ilmiah 99PTAP6400∞ Panduan Tugas Akhir Program Doktor (TAPD)6/ 3
14EKMA6318 Seminar Hasil TAPD 99PTAP6400∞ Panduan Tugas Akhir Program Doktor (TAPD)6/ 3
15EKMA6319 Sidang TAPD ≈99PTAP6400∞ Panduan Tugas Akhir Program Doktor (TAPD)6/ 6
Total Paket/Semester
012345678
9666612

Keterangan:

* = Ujian akhir semester berupa Take Home Exam (THE)
** = Program Matrikulasi Mata Kuliah; hanya ditempuh oleh calon mahasiswa yang wajib mengikuti matrikulasi penguatan dasar keilmuan
≈ = Terdiri dari sidang tertutup dan terbuka

Pada Kolom Bahan Ajar: