Visi

Menjadi Program Studi Magister Manajemen bereputasi yang berkontribusi pada peningkatan sumberdaya manusia berkemampuan manajerial yang mumpuni melalui sistem pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh (PTTJJ) berkelas dunia.

Misi

Tujuan Program

Profile Lulusan

Para lulusan Magister Manajemen UT diharapkan memiliki kemampuan melakukan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan pada organisasi bisnis, instansi pemerintah atau organisasi lainnya yang berbasiskan pada ilmu pengetahuan dan penelitian secara kreatif dan inovatif dengan sikap professional, mandiri dan bertanggungjawab. Selain itu lulusan telah melalui proses pembelajaran yang membentuk kemampuan berkomunikasi dan kerjasama dalam keberagaman. Dengan demikian, para lulusan Magister Manajemen UT dapat bekerja sebagai pimpinan/manajer, wirausahawan, peneliti, dan konsultan manajemen.

Capaian Pembelajaran

Setelah menyelesaikan pendidikan, mahasiswa S2 Magister Manajemen memiliki kemampuan sebagai berikut:

a. Sikap

b. Pengetahuan

c. Keterampilan Umum

d. Keterampilan Khusus

Kurikulum Program MM

Bagi Mahasiswa Baru yang Melakukan Registrasi Semester 2024/2025

Program MM menawarkan 3 (tiga) bidang minat, yaitu: Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, dan Manajemen Sumber Daya Manusia.

Mahasiswa mengambil 2 (dua) mata kuliah paket pilihan pada semester 3 sesuai mata kuliah pada bidang minat yang dipilih

paket wajib semester 3 pada program MM. Struktur kurikulum Program Magister Manajemen sebagai berikut.

NoKode & Nama Mata KuliahWaktu UjianKode & Nama Bahan Ajar yang DigunakanSemester/ SKS
1. EKMA5101 Perilaku Organisasi l.1EKMA5101 Perilaku Organisasi (Edisi 2♦ atau Edisi 3♦♦ )1/ 3
2EKMA5102 Sistem Informasi Manajemenl.2EKMA5102 Sistem Informasi Manajemen (Edisi 1♦ atau Edisi 2 ♦♦ )1/ 3
3EKMA5103 Metode Kuantitatifll.1EKMA5103 Metode Kuantitatif (Edisi 1♦ atau Edisi 2♦♦ )1/ 3
4EKMA5104 Metode Penelitian Bisnisll.2EKMA5104 Metode Penelitian Bisnis (Edisi 2♦ atau Edisi 3♦♦ )1/ 3
5EKMA5205 Manajemen Keuanganlll.1EKMA5205 Manajemen Keuangan (Edisi 2♦ atau Edisi 3♦♦ )2/ 3
6EKMA5206 Manajemen Pemasaranlll.2EKMA5206 Manajemen Pemasaran (Edisi 2♦ atau Edisi 3♦♦ )2/ 3
7EKMA5207 Manajemen Sumber Daya ManusiaIV.2EKMA5207 Manajemen Sumber Daya Manusia (Edisi 2♦ atau Edisi 3♦♦ )2/ 3
8EKMA5208 Manajemen OperasiIV.1EKMA5208 Manajemen Operasi (Edisi 2♦ atau Edisi 3♦♦ )2/ 3
9EKMA5300 Seminar dan Workshop Penelitian99EKMA5300 Seminar dan Workshop Penelitian (Edisi 1♦ atau Edisi 2♦♦ )3/ 2
10EKMA5309 Manajemen Strategikl.3EKMA5309 Manajemen Strategik (Edisi 2♦ atau Edisi 3♦♦ )3/ 3
MATA KULIAH BIDANG MINAT MANAGEMEN KEUANGAN
11EKMA5312 Manajemen Investasi ll.3EKMA5312 Manajemen Investasi (Edisi 2♦ atau Edisi 3♦♦ )3/ 3
12EKMA5313 Manajemen Keuangan Internasional lll.3EKMA5313 Manajemen Keuangan Internasional (Edisi 3♦ atau Edisi 4♦♦ )3/ 3
MATA KULIAH BIDANG MINAT MANAGEMEN PEMASARAN
13EKMA5317 Perilaku Konsumenll.3EKMA5317 Perilaku Konsumen (Edisi 1♦ atau Edisi 2♦♦) 3/ 3
14EKMA5318 Pemasaran Strategiklll.3EKMA5318 Pemasaran Strategik (Edisi 1♦ atau Edisi 2♦♦) 3/ 3
MATA KULIAH BIDANG MINAT MANAGEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
15EKMA5319 Pengembangan Sumber Daya Manusiall.3EKMA5319 Pengembangan Sumber Daya Manusia (Edisi 1♦ atau Edisi 2♦♦)3/ 3
16EKMA5320 Manajemen Kinerjalll.3EKMA5320 Manajemen Kinerja (Edisi 1♦ atau Edisi 2♦♦)3/ 3
17EKMA5400 TAPM/Tesis1)994/ 6
Total Paket Semester
1234
1212116

Keterangan:

1) = Ujian TAPM ditempuh setelah lulus semua mata kuliah dengan minimal IPK 3.10, mata kuliah Metode Penelitian Bisnis (EKMA5104) dan Seminar dan Workshop Penelitian (EKMA5300) minimal B dan nilai B- atau C maksimal 2 untuk mata kuliah lain.

Pada Kolom Bahan Ajar:

Bahan ajar non cetak (BANC) dalam bentuk multimedia sebagai pengayaan dapat diakses di www.p2bam.ut.ac.id/banc.