Skip to main content
x
rakorda 2022

Rakorda Pokjar dan Salut UT Banjarmasin 2022

UPBJJ-UT Banjarmasin pada tanggal 25 dan 26 November 20222 mengadakan Rapat Koodinasi Daerah (Rakorda) yang melibatkan Pokjar dan Salut di seluruh wilayah UPBJJ-UT Banjarmasin yang bertempat di Fugo Hotel Banjarmasin.  

  

Universitas Terbuka (UT) adalah Perguruan Tinggi Negeri ke-45 yang diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 4 September 1984 melalui Kapres Nomor 41 tahun 1984. Tujuan utama pendirian UT yaitu memperluas daya tampung Perguruang Tinggi, memberikan kesempatan lulusan SLTA/sederajat untuk dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi, dan meningkatkan kualitas pendidikan.  

  

Acara Rakorda ini dibuka langsung oleh Direktur UT Banjarmasin Bapak M.Priono didampingi oleh Para Manajer dan dihadiri langsung oleh Bapak Teguh Prakoso, sebagai   Pembicara membahas mengenai Best Practice Sosprom Universitas Terbuka. Bukan hanya menghadiri Bapak Teguh juga akan memberikan materi mengenai “Menggali dan Mengembangkan Potensi Pokjar”.   

 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus kelompok belajar se-Kalimantan Selatan dan juga 2 Salut yang di bawah naungan UPBJJ-UT Banjarmasin.   

 

Selain menjadi Tamu beberapa pengurus Pokjar juga memberikan materi, serta ada diskusi tanya jawab yang mana jika ada masalah dalam kepengurusan dapat dicari jalan keluarnya. Selanjutnya dilanjutkan akan adanya penandatangan perjanjian kerjasama pengurus pokjar dengan UT Banjarmasin selama 1 tahun kedepan.  

 

Harapan dari Rakorda ini untuk dapat menjalin silaturrahmi antara UT Banjarmasin dengan Pengurus Pokjar dan Salut. Serta dapat memotivasi pengurus dan salut dalam hal menambah mahasiswa UT Kalimantan Selatan lebih banyak.