Skip to main content
x
seminar akademik

Seminar Akademik & Penandatanganan Kerja Sama UT Banjarmasin

Universitas Terbuka Banjarmasin pada hari Senin, 13 Maret 2023 di  Callamus Ballroom, Hotel Rattan Inn Banjarmasin menyelenggarakan seminar akademik dengan tema “Membentuk Insan Banua Cerdas, Mandiri dan Berkarakter di Era Milenial”. Adapun yang menjadi narasumber dalam seminar akademik ini Sulkan, S.H., M.M., Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik dan Dr. Hastin Umi Anisah, S.E., M.M. yang merupakan motivator sekaligus juga dosen di Universitas Lambung Mangkurat. Begitu pula yang menjadi pembahas dalam seminar akademik ini adalah

seminar12023

Setelah dilaksanakan seminar akademik dilaksanakan juga penandatanganan perjanjian kerja sama Universitas Terbuka Banjarmasin dengan PT Arutmin Indonesia Tambang Satui perihal pemberian beasiswa bagi mahasiswa S-1  PAUD Masukan Sarjana. Selain dengan PT Arutmin Indonesia Tambang Satui juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan 16 sekolah di Kalimantan Selatan perihal penyediaan fasilitas tutorial, ujian tatap muka dan online berbasis web serta sosialisasi dan promosi. Kerja sama ini membuktikan bahwa Universitas Terbuka Banjarmasin ke depannya akan terus berkomitmen untuk berupaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga terus bersemangat untuk menjangkau yang tidak terjangkau membuat Universitas Terbuka Banjarmasin semakin gencar bekerja sama dengan berbagai institusi.  

seminar12023_1

Terakhir dilakukan gladi bersih agar pelaksanaan wisuda besok hari dapat berjalan lancar. Pada wisuda nanti sebanyak 535 calon wisudawan Universitas Terbuka akan mendapatkan gelarnya. Panitia menyampaikan kepada peserta mengenai tahapan dari acara wisuda yang akan dijalani beserta juga teknis mengenai wisuda secara keseluruhan.