Skip to main content
x
titech expo

UT Banjarmasin Meriahkan “Titech Expo 2023” Lapangan Murjani Banjarbaru

Banjarbaru, 09 Mei 2023.  Universitas Terbuka (UT) Banjarmasin berpartisipasi dalam acara yang bertema “Titech Expo 2023” yang bertempat di Lapangan Murjani Banjarmasin. Kegiatan ini diadakan untuk memperingati hari jadi Kota Banjarbaru, dan kegiatan ini banyak diikuti oleh berbagai instansi dan juga UMKM.

Kehadiran UT bertujuan memperkenalkan kepada masyarkat Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarbaru, UT adalah salah satu solusi untuk para pekerja yang waktunya terbatas dikarnakan sibuk dengan pekerjaan namun ingin meningkatkan kompetensi dan kualifikasinya. UT juga dapat membantu pemerintah kota ataupun kabupaten untuk peningkatan sumberdaya manusia.

titech expo 1

Foto: Stan UT dikunjungi Bapak Iwan Syahril, Ph.D. Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah dan Bapak Aditya Mufti Ariffin,S.H., M.H., selaku Walikota Banjarbaru.Serta Bapak Dr. Abdul Kamil Marisi M. Pd selaku Kepala Balai Guru Penggerak Kalimantan Selatan.

titech expo 2

Foto: Kunjungan Bapak H. Abdul Hadi, S.Ag., M.I.Kom. selaku Bupati Balagan beserta Ibu.

Kegiata ini berlangsung selama 4 hari dari tanggal 09 s/d 12 Mei 2023. Pembukaan kegiatan ini dihadiri baik oleh pejabat daerah maupun pusat. Salah satu pejabat dari pusat yang hadir adalah Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Bapak Iwan Syahril, Ph.D.

Stand UT Banjarmasin mendapatkan perhatian yang khusus bagi para pejabat, sehingga beberapa pejabat yang berkunjung ke stand UT diantaranya Bapak Iwan Syahril, Ph.D., Bapak Aditya Mufti Ariffin,S.H., M.H., selaku Walikota Banjarbaru , dan Bapak H. Abdul Hadi, S.Ag., M.I.Kom. selaku Bupati Balagan. Mereka menyambut kehadiran UT dengan baik untuk membantu mengembangkan sumberdaya manusia di Kalimantan Selatan.

titech expo 3

Foto: Wartawan melakukan wawancara dengan Bapak Iwan Syahril, Ph. D disela-sela kunjungan di stand UT.

Adapun pesan dari Bapak Iwan Syahril, Ph.D agar Universitas Terbuka terus berkembang, dan terus meningkatkan pendidikan diseluruh penjuru baik bagi warga kalimatan Selatan maupun Indonesia. Seperti kita ketahui, UT adalah perguruan tinggi negeri (PTN) yang siap melayani masyarakat sampai ke plosok daerah baik dikota maupun daerah kepulauan. Sistem belajar yang fleksibel membuat masyarakat dapat belajar kapan saja dan dimana saja namun kualitas lulusannya tetap terjamin mutunya. Selain itu program studi sudah terakreditasi B dan beberapa diantaranya bahkan sudah terakreditasi A oleh BAN-PT. Biaya sangat terjangkau bahkan cukup banyak mahasiswa memperoleh beasiswa baik dari pemerintah (KIP-Kuliah) maupun instansi swasta.

Tags