Skip to main content
x
wisuda okt 2023

Wisuda Tahap 2 UT Banjarmasin Tahun 2023

Kegiatan Wisuda yang diselenggarakan oleh UT Banjarmasin pada 31 Oktober 2023 sebagai wisuda kedua di tahun 2023. Wisuda tahap kedua ini diselenggarakan di Calamus Ballroom Hotel Rattan Inn dimulai dari jam 8 pagi. Wisuda kali ini dihadiri oleh Ketua Senat Universitas Terbuka yaitu Prof. Dr. Chanif Nurcholis, M.Si. Beliau juga turut menyerahkan penghargaan kepada wisudawan terbaik pada wisuda kali ini. Beliau mengatakan bahwa fungsi sSenat itu adalah menjaga kualitas akademik yang betul-betul bisa dipertanggungjawabkan ke publik, "UT itu sebenarnya satu pusatnya berkantor di Jakarta, artinya alumni mahasiswa UT di Banjarmasin standarnya sama secara nasional karena semua didesain di Jakarta", ujarnya.

Gubernur Kalimantan Selatan juga diundang dalam wisuda kali ini dan diwakilkan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Husnul Khatimah. Beliau membacakan sambutan Gubernur dengan tema “Meningkatkan kualitas SDM Kalimantan Selatan upaya dalam mewujudkan Indonesia emas 2045”. “Saya selaku gubernur, dan seluruh birokrasi pemerintahan provinsi kalimantan selatan, akan memastikan bahwa semua anak-anak banua mengenyam pendidikan, baik di perkotaan maupun di pelosok desa,” ujarnya.

Direktur UT Banjarmasin juga menyampaikan perkembangan layanan UT Banjarmasin saat ini, ada 4 poin yang Beliau sampaikan. Pertama, dari segi jumlah mahasiswa. Perkembangan jumlah mahasiswa baru di tiga tahun terakhir ini sangat luar biasa. Dan tahun ini mencapai 3.873 mahasiswa baru, naik sekitar 55% dari tahun sebelumnya. Kedua, jumlah mahasiswa aktif tahun ini mencapai 9.044 mahasiswa atau naik sekitar 13%. Ketiga, total lulusan tahun ini mencapai 1.205. Keempat, sampai saat ini jumlah alumni UT Banjarmasin mencapai 41.338 alumni. “ Saya sangat berharap karena kuliah di UT itu tidak mudah sangat sulit karena besignya adalah belajar mandiri dengan adanya beberapa mahasiswa yang IPK nya diatas 3 ini sangat luar biasa, menurut saya Pemda bisa merekrut alumni kami yang luar biasa IPK-nya,” ujar Mochamad Priono Direktur UT Banjarmasin pada sesi sambutan wisuda.

Tags