Skip to main content
x
jalan sehat UT Banjarmasin 2023

Jalan Sehat UT Banjarmasin Dalam Rangka Dies UT Ke-39

Tepat pada tanggal 4 September 2023, Universitas Terbuka merayakan Dies Natalis dengan tema “Tatanan dan Budaya Kerja Baru Mewujudkan Indonesia Maju”. Perayaan puncak Dies Natalis dilaksanakan di Universitas Terbuka Convention Centre (UTCC) yang berlokasi di Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Tidak ingin ketinggalan momen Dies Natalis Universitas Terbuka ke 39 ini, UT Banjarmasin juga mengadakan sebuah kegiatan untuk memeriahkannya yaitu dengan mengadakan kegiatan Jalan Sehat. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 3 September 2023, berlokasi di halaman kantor UT Banjarmasin yang beralamat di Jl.Sultan Adam No. 128, Kel. Surgi Mufti, Kec. Banjarmasin Utara.

Kegiatan Jalan Sehat bersama UT Banjarmasin diikuti oleh 300 orang peserta, yang terdiri dari internal staf UT, mahasiswa, pelajar SLTA, dan masyarakat umum. Rute yang ditempuh pada jalan sehat ini sejauh kurang lebih 4 kilometer, dimulai dari kantor UT Banjarmasin keluar menuju jalan sultan adam sampai dengan jalan Masjid Jami, melewati jalan malkon temon dan kembali lagi ke kantor UT Banjarmasin.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pejabat setempat diantaranya Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Banjarmasin Bapak Drs. Madyan. M.Si, Kasat Pembinaan Masyarakat Polresta Banjarmasin Bapak Kompol Mumung Suhaya, dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Bapak Dr. M. Ramadhan, SE,.ME.,Ak.,CA., Ketua IKA UT Banjarmasin, dan Pengurus Pokjar Banjarmasin.

Rangkaian kegiatan jalan sehat dalam rangka Dies Natalis ini dimulai dengan senam zumba, dilanjutkan jalan sehat, dan ditutup dengan adanya hiburan. Kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman, dan terlihat bahwa seluruh peserta antusias selama mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir.
Selain untuk merayakan Dies Natalis, kegiatan jalan sehat ini juga bertujuan sebagai salah satu media promosi agar UT Banjarmasin bisa lebih dikenal dan diharapkan dapat menjadi sarana untuk mempertahankan eksistensi UT di masyarakat umum.
 

Tags