Skip to main content
x
nobar 2023

UT Banjarmasin Angkat Tokoh Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari Dalam Nonton Bareng Bersama Siswa SLTA Sederajat

Film sebagai media promosi, hiburan, dan pendidikan. Sebagai hiburan, film menjadi ajang silaturahmi dan hiburan terhadap warga masyarakat. Salah satu film yang diangkat UT Banjarmasin dengan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan dan Abie Audah Centre adalah “Matahari dalam Bumi Banjar” dengan tokoh utama yaitu Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari dalam acara nonton bareng dengan siswa SLTA/sederajat yang dilaksanakan pada Rabu, 13 September 2023 di Kota Cinema Mall Belda Banjarmasin.

Image
nobar 2023 1

Acara ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Hj. Husnul Khatimah, S.H., M.H. beserta perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan. Sebanyak 27 guru BP dan 140 siswa diundang dalam acara ini. Acara ini berlangsung sangat meriah karena siswa SLTA/sederajat sangat bersemangat dalam menonton film ini. Film ini menceritakan perjuangan Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari dalam merevolusi dalam metode pendidikan Islam. Banyak nilai-nilai keteladanan dari film ini yang dapat diambil diantaranya nilai religius, jujur, displin, kerja keras, kreatif, mandiri, rasa ingin tahu, cinta tanah air, bersahabat, gemar membaca dan peduli sosial.

Image
nobar 2023 2

Selain mengadakan nonton bareng untuk siswa SLTA/sederajat, Universitas Terbuka Banjarmasin juga mengadakan lomba sinopsis. Adanya kegiatan lomba sinopsis juga menjadi daya tarik, minat serta dapat mengembangkan bakat dan hobinya bagi siswa SLTA/sederajat dalam membuat sinopsis. Adapun hadiah yang didapatkan diantaranya tropi, sertifikat, perlengkapan sekolah dan hadiah menarik lainnya.
 

Image
nobar 2023 3
Tags